Berkunjung Ke Restoran Favorit di Masa New Normal

New normal berlaku di segala aktivitas yang kita lakukan, tidak terkecuali di restoran tempat kita biasa menikmati makanan favorit. Ada beberapa hal baru yang diterapkan dan kita harus mulai membiasakan diri menjalaninya

Setelah selama beberapa bulan segala kegiatan kumpul-kumpul atau berkerumun dilarang karena alasan COVID-19 kini aturan tersebut sudah dilonggarkan. Kita diperbolehkan lagi melakukan kegiatan-kegiatan bersama. Termasuk untuk makan di restoran.

Yang perlu diingat adalah Pemerintah telah memberlakukan new normal. Kita hidup dan berkegiatan di tengah COVID-19. Apapun yang kita lakukan, tetap harus ekstra hati-hati. Bahkan untuk bersantap di restoran.

Supaya lebih aman ada baiknya kita mengikuti kondisi-kondisi new normal di restoran yang ditetapkan berdasarkan aturan pemerintah. Kondisi-kondisi tersebut antara lain:

  1. Makan di tempat secara terbatas. Kondisi ini akan diterapkan secara bertahap oleh pengelola restoran dan café.
  2. Layanan prasmanan serta salad bar sementara ditiadakan.
  3. Jarak antar meja untuk makan di tempat minimal 2 (dua) meter.
  4. Karyawan restoran, cafe, atau warung yang mengolah ataupun yang menyajikan makanan akan selalu menggunakan face mask dan sarung tangan.
  5. Buklet menu sekali pakai dan bukan bekas disentuh pelanggan sebelumnya.
  6. Dispenser sabun di area mencuci tanpa sentuhan langsung atau disediakan tisu berbasis alkohol.
  7. Layanan tanpa kontak langsung antara karyawan resto/cade dan pelanggan.
  8. Alat makan diutamakan sekali pakai. Alat makan non-sekali pakai dicuci dengan solusi sabun sesuai aturan new normal.
  9. Selalu ada garis batas jarak aman pada jalur antrian.
  10. Pembayaran menggunakan metode non tunai.

Nasabah Bank Syariah Mandiri sangat beruntung karena aplikasi Mandiri Syariah Mobile bisa digunakan untuk transaksi non tunai. Termasuk pembayaran metode QRIS yang tengah didorong penggunaannya oleh pemerintah. Tanpa harus bersentuhan pembayaran bisa selesai. Seru kan? Tapi yang paling penting kita tetap terlindung dari COVID-19.

Jika belum punya aplikasi apapun untuk membayar secara non tunai, langsung saja buka tabungan di Bank Syariah Mandiri. Caranya mudah karena bisa melalui aplikasi Mandiri Syariah Mobile di Android atau iOS. Ikuti saja langkah-langkah untuk buka rekening online di sana. Mudah dan cepat!