BSM! Buka Rekeningnya Online, Transaksinya Digital

Saat new normal segala jenis transaksi diutamakan harus secara non tunai atau cashless. Bisa dengan kartu debit, kartu uang elektronik, atau langsung dari aplikasi ponsel. Nasabah Bank Syariah Mandiri bebas mau pilih pakai yang mana dari ketiganya.

Menjadi nasabah Bank Syariah Mandiri banyak keuntungannya. Terutama di masa new normal saat ini. Karena bank memberi kemudahan dan kenyamanan bagi nasabah untuk bertransaksi secara non tunai. Pilihannya ada beberapa.

Ada kartu Mandiri Syariah Debit. Kartu berteknologi chip dengan fungsi utama sebagai kartu ATM dan kartu debit yang bisa juga dipakai di semua mesin ATM bank lain dan mesin EDC bank lain. Bahkan jika kartunya Mandiri Syariah Debit Visa bisa dipakai untuk transaksi belanja di luar negeri.

Lalu ada BSM e-Money, kartu prabayar berbasis smart card. Kartu ini memudahkan transaksi tanpa perlu membawa uang tunai atau direpotkan dengan uang kembalian. Hanya nasabah BSM yang bisa membeli kartu ini. Pemegangnya dapat bertransaksi di ATM Mandiri, EDC Mandiri Cabang BSM, Cabang Mandiri, dan Merchant Mandiri bertanda e-Money seperti beberapa ruas jalan tol, bus Trans Jakarta atau Trans Jogja atau Batik Solo Trans, Commuterline (KRL) Jabodetabek, Railink Medan, Secure Parking, Quality Parking, SPBU Pertamina tertentu, hampir semua mini market, beberapa restoran dan tempat rekreasi. Pemakai kartu bisa top up dan update saldo kartu secara online melalui aplikasi ponsel.

Kemudian ada transaksi dengan QRIS pada aplikasi Mandiri Syariah Mobile. QRIS atau Quick Response Code Indonesian Standard adalah kode QR tunggal untuk transaksi dengan aplikasi bank atau aplikasi penyedia jasa keuangan non bank yang telah menerapkan QRIS. Penggunaan QRIS didukung pemerintah seiring merebaknya wabah COVID-19 dan menjadi keuntungan bagi nasabah BSM karena bank sudah menerapkan QRIS. Transaksi menggunakan fitur scanner pada aplikasi Mandiri Syariah Mobile dan bisa dipakai berbelanja di outlet modern maupun pedagang tradisional.

Asik bukan jadi nasabah BSM? Kalau belum punya tabungan Bank Syariah Mandiri, langsung saja buka rekeningnya secara online melalui aplikasi Mandiri Syariah Mobile. Pasang dan jalankan aplikasinya di ponsel, lalu ikuti proses buka rekening online di situ. Nggak lama kok, cuma 5 menit. Coba deh sendiri!