Rutin Bersihkan Ponsel Bagian Dari New Normal

Selama penerapan PSBB frekuensi penggunaan ponsel dipastikan meningkat. Banyaknya orang yang WFH, berdiam di rumah, ataupun belanja online, ponsel menjadi andalan untuk menjalaninya. Karena jadi andalan lagi di masa new normal, kita harus sering bersih-bersih ponsel.

Penggunaan uang tunai sudah dibatasi untuk mencegah penyebaran COVID-19. Sebagai gantinya adalah aplikasi pembayaran dan layanan keuangan di ponsel. Kita bisa melakukan transaksi apapun dengan dua aplikasi tersebut. Beli, bayar, transfer, zakat dan lain-lain.

Kemampuan ponsel di bidang finansial ini sangat membantu masyarakat menjalani protokol kesehatan pencegahan COVID-19. Dikarenakan hampir setiap fasilitas publik hanya menerima metode non tunai untuk pembayaran. Berarti ponsel akan sering digunakan di tempat-tempat publik.

Disadari atau tidak ponsel menjadi sangat kotor karena terlalu sering dipakai. Bahkan ada kemungkinan ditempeli virus. Mengingat di masa new normal ini kita hidup dan berkegiatan sambil berdampingan dengan COVID-19.

Selain tangan harus sering dicuci bersih untuk menghindari virus, ponsel pun harus selalu dibersihkan. Bagaimana caranya? Mudah saja.

  1. Bersihkan bagian layar dan punggung ponsel dengan tisu basah antiseptik.
  1. Keringkan hasil usapan tisu basah antiseptik, sebisa mungkin dengan kain microfiber.
  1. Bersihkan lubang-lubang speaker, colokan headset, serta pengisi daya. Agar hasilnya maksimal gunakan cotton bud yang dibasahi cairan alkohol 70 persen. Jika mendesak bisa memakai tisu basah antiseptik.
  1. Jika menggunakan case pelindung, keluarkan dulu ponsel dari case-nya sebelum dibersihkan. Bersihkan juga seluruh permukaan case pelindung dengan tisu basah antiseptik.

Perlengkapan seperti tisu basah antiseptik, kain lap microfiber, cairan alkohol 70 persen, dan cotton bud mulai saat ini sudah harus selalu tersedia di tas saat berpergian. Kalau belum punya barang-barang ini di rumah, beli saja di toko online dan bayarnya melalui aplikasi Mandiri Syariah Mobile. Bisa ditransfer atau melalui QRIS jika sudah ada di toko online-nya.

Jika belum punya aplikasi apapun untuk transaksi online, langsung saja buka tabungan di Bank Syariah Mandiri. Caranya mudah karena bisa melalui aplikasi Mandiri Syariah Mobile di Android atau iOS. Ikuti saja langkah-langkah untuk buka rekening online di sana. Mudah dan cepat!