Tabungan Wadiah Beri Banyak Keringanan Biaya-Biaya

Buka Rekening Online Mandiri Syariah – Badai pandemi corona membuat banyak orang harus mengatur ulang rencana keuangannya. Terutama masyarakat yang harus menghentikan kegiatan usahanya demi mencegah meluasnya penyebaran virus corona. Karena kegiatan usaha terhenti otomatis penghasilan masyarakat berkurang, atau malahan ada yang terhenti alias tidak berpenghasilan sama sekali untuk sementara waktu.

Di tengah kondisi perekonomian masyarakat yang tidak kondusif, pemerintah telah membuat sejumah kebijakan solutif guna meringankan beban masyarakat. Kebijakan-kebijakan ini antara lain meringankan angsuran atau cicilan kredit bagi pelaku usaha selama 1 tahun. Kriterianya adalah usaha mikro, usaha kecil, ojol, supir taksi, dan nelayan. Cicilan kredit yang diringankan adalah pinjaman untuk modal usaha serta pembelian kendaraan. Pemerintah juga meringankan biaya pemakaian listrik masyarakat lapisan bawah sebagai bagian dari jaring pengaman sosial.

Kebijakan pemerintah meringankan pembayaran cicilan kredit telah dijalankan oleh sejumlah bank dan perusahaan pembiayaan. Terdiri dari bank pemerintah, bank swasta, perusahaan pembiayaan, hingga pinjaman online. Bank umum syariah juga turut memberikan restrukturisasi kredit bagi nasabah yang membutuhkan. Namun keringanan yang lebih maksimal didapat nasabah Bank Mandiri Syariah pemilik rekening tabungan Wadiah.

Tabungan Wadiah adalah tabungan rupiah yang menggunakan syariah Islam dalam pengelolaannya. Tabungan ini berdasarkan prinsip Wadiah Yad Dhamanah, dimana pengguna tabungan ini tidak akan mendapatkan pembagian keuntungan dari bank selaku penyedia layanan. Tapi dalam waktu tertentu bank akan memberikan hadiah kepada nasabah sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Dengan begitu, Insya Allah nasabah tidak perlu khawatir terjerat riba.

Tabungan Wadiah juga sangat sesuai pada situasi mewabahnya virus corona saat ini karena memberi banyak keringanan bagi penggunanya. Tabungan Wadiah adalah tabungan yang bebas biaya macam-macam. Tabungan ini bebas biaya admin bulanan, sehingga tabungan nasabah tidak akan terpotong sekalipun tidak ada transaksi. Kalaupun ada transaksi, itu juga bebas biaya. Seperti bebas biaya tarik tunai di lebih 17 ribu ATM Mandiri Syariah dan ATM Mandiri dan bebas biaya transaksi di semua EDC. Dengan demikian nominal tabungan di dalam rekening bisa lebih dioptimalkan oleh nasabah.

Makanya, sangat tepat untuk ber-bank dengan tabungan Wadiah di situasi pandemi corona saat ini. Selain bebas berbagai biaya, layanan perbankan bisa dilakukan melalui aplikasi Mandiri Syariah Mobile di ponsel. Meski pemerintah bilang kita harus #dirumahaja, layanan perbankan seperti transfer uang, pembayaran tagihan, pembayaran cicilan pembiayaan, pembelian berbagai kebutuhan, bahkan pembayaran zakat/infaq/sodaqoh/wakaf dapat dilakukan secara online dari tabungan Wadiah melalui aplikasi ponsel.

Buka rekening tabungan Wadiah pun bebas dilakukan dimana saja. Buka tabungan bisa dilakukan di rumah melalui fitur Buka Rekening Online aplikasi Mandiri Syariah Mobile. Aplikasi Mandiri Syariah Mobile (MSM) dapat di download di Playstore untuk pengguna android dan Appstore untuk pengguna IOS. . Dalam waktu singkat nasabah baru sudah bisa memiliki tabungan Wadiah. Lebih mudah, #lebihberkah.